Nonton Bioskop di London

Ada teman yang bertanya, berapaan sih nonton bioskop di London? Ternyata tidak mahal-mahal banget. Di London, dari sekian banyak cinema, konon ada tiga brand cinema yang cukup populer yakni Vue, Cineworld, dan Odeon. Ketiganya bersaing untuk menjadi market leader untuk cinema, tidak saja di London tapi untuk seluruh UK.

Biaya nonton di London sangat bervariasi tergantung pada tipe film (3D atau bukan), usia (apakah dewasa, siswa, remaja atau para senior di atas 60 tahun),  waktu tayang, dan tempat tayang (bioskop besar atau kecil). Sudah jelas film 3D lebih mahal dan biasanya lebih mahal £2-3 dari yang biasa. Beda usia juga akan menentukan harga tiket. Harga untuk remaja, senior dan siswa lebih murah £1-2 dari dewasa. Jam penayangan dan hari penayangan juga berkontribusi menentukan harga. Jika tayang pada weekend atau weekdays di atas pukul 5 bisa lebih mahal £1-2. Selain itu, jenis pilihan kursi turut menentukan harga, dengan kursi standard £1 – 2 lebih murah dibandingkan VIP. Jadi, biaya menonton bioskop di London berkisar mulai dari £5.1  hingga £14 tergantung pada pilihan-pilihan di atas.

courtesy: http://i.dailymail.co.uk

Akan tetapi, pada hari rabu harganya sedikit lebih mahal. Katakan, jika menonton film non-3D pada hari SELASA Siang jam3 kursi standar di bioskop kecil dengan berstatus mahasiswa maka biaya menontonnya adalah £5.75 , maka pada hari rabu dengan waktu yang sama dan spesifikasi yang sama, bisa mencapai £ 6.95. Kenapa begitu? Karena pada hari rabu, biasanya ada fasilitas beli 1 dapat 2 jika menggunakan provider kartu telefon tertentu. Jadi dengan membeli £6.95 tersebut, maka sudah bisa dapat 2 tiket.  Karena pengguna provider tersebut cukup banyak, mungkin itu menjadi penyebab utama harga jadi sedikit naik, ya pengelola Cinema ogah rugi kali ya.

Ya, fasilitas menontonnya sama dengan Indonesia. Tidak ada perbedaan yang signifikan. Cuma mungkin disini ga ada subtitle nya. Jadi kalau nonton film yang  banyak bahasa berat a.k.a tidak familiar, maka siap-siap bingung mencernanya.

One Response

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top